bunga Crystant

bunga Crystant

Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso berada di lerang Lawu dengan hawa dingin, sangat cocok untuk bertandi buah dan sayuran. Tanaman sayuran telah dibudidaya semenjak nenek moyang warga desa Berjo yang menghidupi kebutuhan sehari-hari mereka. Kondisi Ekonomi pas-pasan warga Berjo selama ini perlu diubah, petani sayur harus mecari Inovasi dengan terobosan tanaman baru. itulah awal dorongan pemikiran anak desa Berjo yang bernama Heri Kriswanto, berpostur tubuh tinggi semampai umur 25 tahun. salah satu pilihan untuk menjadi petani maju, disamping sebagai petani sayur, putra Daerah ini memilih petani bungan dengan menanam bunga Crystant yang tergabung dalam kelompok tani. Dalam kelompok tani tersebut ada petani padi, petani sayur, petani bunga dll, namun satu-satunya petani bunga Crystant adalah Heri Kiswanto.

Pada Tahun 2002 Heri memulai budi daya Crystant berawal dari senang karena keindahan, bentuk bunganya, serta aneka ragam warnanya. Namun karena penangananya belum secara profesional atau tidak serius, maka hasilnya tidak maksimal. Kegagalan ini tidak membuat jera dan putus asa, pada tahun 2008 dicobanya kembali budidaya.

tidak hanya di Berjo, Ngargoyoso, di Nglebak Tawangmangu pun kini sudah mulai ikut membudidaya tanaman bunga crysant. Anda bisa menemui kebunnya dan bertemu dengan pemilik di lahannya yang terletak di Desa Nglebak tepatnya di Utara Gerbang Selamat Datang Tawangmangu.

Posted in: buah tangan.
Last Modified: November 10, 2015