DSC_0057 copy

Hasil Olahan Aloe Vera Pak Mursito Bismo

Berkunjung ke Rumah Bapak Marsito di Desa Gajahan Kecamatan Colomadu perlu dicoba, karena kunjungan sekali akan membuat anda ketagihan. Bukan karena suguhan atau lay out rumahnya yang menarik namun karena beliau adalah seorang yang memiliki kemampuan meracik ramuan herbal. Indspirasinya untuk membuat masyarakat menjadi sehat, membuat beliau memanfaatkan tanaman Aloe vera atau Lidah Buaya sebagai objek ramuannya, selain Aloe vera yang diolah beliau menjadi minuman siap saji, aloe vera juga dibuat menjadi penganan camilan seperti kerupuk.  selain aloe vera, Bapak marsito juga mengolah herbal lain seperti fermentasi Bunga Rosela dan lain sebagainnya.  Herbal Pak Marsito ini selain memiliki rasa yang nikmat pastinya menjadikan sehat.

 

Kandungan.

Sehat tentu, karena didalam daun berdaging ini, mengandung berbagai senyawa biologis aktif seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon dan berbagai lektin. Selain itu Lidah buaya juga mengandung sekitar 75 jenis zat yang telah dikenal bermanfaat dan lebih dari 200 senyawa lain. Inilah yang menjadikan Lidah buaya layak digunakan dalam pengobatan herbal. Zat-zat lain termasuk Enzim dan Mineral yang membantu pencernaan dan dapat mengurangi peradangan, semua jenis vitamin terkecuali vitamin D, dan Saponin yang berfungsi sebagai anti-mikroba.

 

Manfaat.

Berikut ini adalah sejumlah manfaat yang dapat Anda peroleh dari lidah buaya :

  1. Detoksifikasi, Jus lidah buaya adalah peluruh racun alami, namun juga mengandung beragam vitamin dan mineral yang membantu tubuh kita mengatasi stres dalam kehidupan sehari-hari.
  1. Gangguan pencernaan, Lidah buaya berguna terutama pada kasus panas perut, iritasi usus dan tukak lambung. Lidah buaya diketahui dapat menenangkan esofagus dan mengatasi refluks asam.
  1. Kesehatan mulut, Lidah buaya sangat bermanfaat untuk masalah mulut dan gusi, terutama dalam memperbaiki gusi yang memburuk.
  1. Perawatan kulit, Menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan, perbaikan dan peremajaan kulit.
  1. Diabetes, Setengah sendok jus lidah buaya yang diberikan selama 14 minggu, terbukti mengurangi kadar gula darah sebesar 45 persen.
  2. Membantu gerakan usus, Aloe lateks mengandung antrakuinon glycosidesaloin A dan B yang bermanfaat sebagai obat pencahar yang kuat.
  1. Menjaga berat badan, Jus lidah buaya telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menurunkan berat badan.
  2. Kekebalan, Lidah buaya merupakan antioksidan yang penuh kontra radikal bebas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  1. Luka bakar, Gel lidah buaya dapat menyembuhkan dan memperbaiki kulit yang terkena luka bakar, termasuk luka bakar akibat paparan sinar matahari.
  1. Ketombe, Lidah buaya dapat membantu dalam mengurangi gatal dan ketombe. Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai perawatan rambut sebelum Anda keramas.

 

Dengan manfaat yang sebegitu banyak, sangat rugi sekali jika sampai kita tidak buru-buru mencicipinya. Sekarang tidak perlu repot lagi mengolah, karena olahan lidah buaya dari Bapak Marsito, sudah sangat mudah di dapat dan dikonsumsi. Harganya juga sangat terjangkau. Datang dan berkunjunglah ke rumah Bapak Marsito di Desa Gajahan. Disana anda dapat menemui Minuman Lidah Buaya, Sirup Lidah Buaya, Krupuk Lidah buaya, kapsul kulit lidah buaya dan lain sebagainya. Minuman lidah buaya ini hanya diproduksi jika ada pesanan saja karena minuman ini hanya dapat bertahan selama 1 x 24 jam karena minuman ini tidak menggunakan bahan pengawet, sedangkan jika anda memasukkannya ke dalam lemari es, dapat sedikit bertahan hingga 10 hari. Rasanya begitu nikmat dan segar, ditambah dengan krupuk lidah buaya dapat menjadi camilan yang nikmat pada sore hari.

kalau anda kesulitan dalam mencari kediamannya, maka carilah informasi ke Kantor Dishubkominfo Karanganyar,         Jl. Nyi Ageng Karang No.1 Karanganyar. 0271- 695141. Selamat Sehat