PAMERAN INTANPARI 2016 DISHUBKOMINFO KAB. KARANGANYAR MEMASARKAN PRODUK-PRODUK LOKAL KIM BINAAN

PAMERAN INTANPARI 2016

DISHUBKOMINFO KAB. KARANGANYAR  MEMASARKAN PRODUK-PRODUK LOKAL KIM BINAAN

 

Stand Dishubkominfo yang mengangkat Produk olahan KIM Binaan

Stand Dishubkominfo yang mengangkat Produk olahan KIM Binaan

Keripik rambak kulit sapi, aneka keripik dari daun-daunan seperti keripik sledri, kripik selada, kripik jamur, kripik bayam, keripik pare, keripik pegagan ditata rapi di meja stan. Keripik-keripik tersebut merupakan produksi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Markisa Banjarsari Tawangmangu, binaan Dishubkominfo Kab. Karanganyar.

pameran intanpari 12Masih di area meja, dijajakan juga bir plethok dari bahan jare, serbuk wedang jahe, yang merupakan produk hasil olahan dari KIM berbasis Kelompok Wanita Tani Ngudi Rejeki Gondangrejo. Selain produk makanan olahan, dipasarkan juga sabun herbal dengan berbagai pilihan seperti sabun sirih, sabun manggis, lengkuas, beras putih, strowvbery, madu, dan sebagainya. Diemas dalam kemasan cantik kotak-kotak kecil sabun itu diberi merek Sabun Mandi Herbal REMPAH, bawaan dari Kim Tawangmangu.

suasana pameran, ramai oleh pengunjung

suasana pameran, ramai oleh pengunjung

 

 

 

 

Dalam rangka memperingati hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-99 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Pameran Intapari. Pameran ini berlangsung dari tanggal 11 hingga 14 November, bertempat di Plasa Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Dishubkominfo selaku tenan stand, mengangkat produk-produk lokal bikinan para KIM binaan. Ada produk dari KIMI Markisa Tawangmangu, Kim Ngudi Rejeki Ndayu Gondangrejo dan KIM Blorong Jumantono.

Brosur informasi dari Tim Pemberdayaan KIM

Brosur informasi dari Tim Pemberdayaan KIM

Disamping menjajakan produk olahan, Stand KIM juga menyediakan brosur-brosur informasi pembangunan Kabupaten Karanganyar, dan brosur mengenai Internet Sehat.(sf)